Friday, September 11, 2009

Cara Menampilkan Code HTML di Blogger

http://putroweb.blogspot.com/2009/05/cara-menampilkan-code-html-di-blogger.html

Apakah Masih ada yang bingung dalam Cara menampilkan code HTML di posting Blogger?. Biasanya saat kita menulis code HTML di postigan bukan codenya yang muncul malah hasil dari codenya hehe..., Sebenarnya gak ribet - ribet amat karna terdapat  layanan buat ini. Temen - temen tinggal masuk kelayanan Blogger in Draf alamatnya bisa dikunjungi di http://draft.blogger.com. Temen - temen tidak perlu kawatir karna layanan ini dimiliki oleh blogger.com, walaupun temen - temen tidak melakukan editing code hanya melakukan posting biasa temen - temen bisa menggunakan  http://draft.blogger.com. Sekarang langsung aja login dahulu di Blogger in Draft.

Jika Sudah masuk di Blogger in Draft, silahkan Posting tambahkan kode HTML. Pastikan temen - temen menggunakan Compose untuk melakukan Pengeditan di Mode bukan Edit HTML.

Misalkan saya memasukan kodenya Seperti ini:

<html></html>

Jika kita menggunakan blogger bukan blogger in draf maka tampilanya seperti ini :

&lt;head&gt;&lt;/head&gt;

atau tidak keluar sama sekali

Penggunaan Blogger in Draft Cukup ketikan codenya langsung di halaman kerja. kemudian Klik Post Options yang letaknya berada di atas Publish Post/terbitkan entri, lebih jelas silahkan lihat gambar di bawah ini:

drart in blogger












Selanjutnya akan tampil seperti Gambar di atas..... Jika Sudah Silahkan Klik Show HTML literally/ Tunjukkan HTML apa adanya yang saya lingkari.

No comments:

Post a Comment

MY LINK